Cerita Kuliah....!!! Tempat Download Softwere News,Game,Cheate, Membahas Tentang Informasi Terkini Dan update Tiap Hari.....!!!!

Rabu, 27 November 2013

Cara Membuat Navigation Pada Windows Phone 7.1 - 22 November 2013

Assalamua’alaikum teman-teman
apa Kabar semua Sahabat A-M, kita jumpa lagi dalam memberi tutorial cara pembuatan Aplikasi Sederhana pada Windows Phone 7.1 yang saya buat.
Disini ada beberapa projeck yang telah saya buat di antaranya sebagai berikut adalah projeck Cara Navigation pada windows Phone 7.1.
     Disini project yang saya buat sangat sederhana dalam pembuatan nya , yang saya pelajarin di kampus saya, dalam pembelajaran tutorial ini kita hanya perlu belajar terus dan memahami suatu projeck yang kita buat sehingga mudah kita dalam pengerjaan nya.
Baik teman-teman, mungkin kalian pada penasaran seperti apa projeck nya saya buat ini , mari kita langsung saja kelangkah pengerjaan nya
tujuan pembuatan projeck ini kita menghubungkan dari item yang satu ke yang lain pada windows phone, sehingga saling berhubung. dan menampilkan apa yang kita ketik ke layar selanjut nya.
oke kita langsung aja ke langkah-langkah pengerjaan cara pembauatan Navigation Pada windows phone 7.1 adalah:

1. kita buka dulu aplikasi windows phone 7.1 pada laptop atau pc anda
2. Klik new Projeck pada windows phone dan buat nama pada projeck anda.
3. Pertama kita buat 5 button nya kita gantikan nya menjadi “page 1, Page 2, Page 3, Page 4, Page 5” didalam nama ini kita bebas membuat sesuai projeck yang sobat buat.di karnakan elemen ini merupakan sebuah kelas.4. Kedua kita buat textbox nya , lalu kita ganti nama alamat textbox tersebut, sehingga kita mudah dalam pembuatan nya, terus text nya di kosong kan.5. Buat Texblock pada semua item class.

6.  cara pembuatan Item Class _ klik di nama projeck => buat Forder untuk menampung semua class.
7. Klik kanan pada class => add => item => buat judul page baru pada anda ( contoh : second page )


8. Selanjutnya klik dua kali pada Button “ page” , sehingga kita masuk kedalam Pada MainPage.Xaml.cs.
9.Masukkan Scrip Di bawah ini dengan benar, jika salah akan error pada program nya,jika ada yang erro kita klik pada error tersebut , maka akan tampil langsung pada elemen yang error.


Dengan hasil projeck anda seperti pada gambar ini , dan tidak ada yang error ,maka projeck anda sudah benar, dan tinggal di perdalam kan kemabali.



forder item page
Scrip pada page 4 / main page


 untuk nama TetxBox dan TextBlock pastinya udah tahu, karena kita sudah lama belajar dengan windows phone..
ya di sesuaiin nama TextBox dengan ‘nama TextBoxnya’ dan TextBlock  untuk yang di page satu,, jika di page 2 dan yang lainya saya sesuaiin aja menurut page.. nama ini saya buat untuk kemudahan saya membuat scrip agar tidak tertukar…
Nah jika sudah langsung run saja program kita.. untuk selanjutnya langkahnya sama saja hanya di buttom dan page yang berbeda ..
10. Selesai dalam mebuat scrip nya kita cek kembali pada scrip nya , kemungkinan ada yang error.
11. Sekarang coba jalan kan emulator nya ,dan lihat hasil nya,
hasil run pertama

run hasil selesai di run pada Button

Cukup hanya sigini saja yang bisa saya berikan kepada teman-teman A-M tentang cara membuat aplikasi sederhana pada Windows Phone 7.1 ini, disini saya juga masih dalam pembelajaran dalam pembuatanaplikasi ini, dan masih dalam tahap bimbingan dengan seorang dosen.

Tidak ada komentar:

 

Archives

Template Information